Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Fahri Hamzah soal Status Gibran di PDIP, Klir!

Kamis, 26 Oktober 2023 – 20:08 WIB
Info dari Fahri Hamzah soal Status Gibran di PDIP, Klir! - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyebut bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming tidak keluar dari PDI Perjuangan (PDIP).

"Mas Gibran klir, tidak keluar dari partai (PDIP, red)," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/10).

Info dari Fahri Hamzah soal Status Gibran di PDIP, Klir!Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

Fahri menyebut tidak ada ketentuan yang dilanggar terkait ketentuan keanggotan Gibran di partai, bahkan peraturan tidak mengharuskan bakal capres maupun cawapres terikat dengan parpol.

"Itu sebabnya kenapa banyak orang, banyak yang enggak punya partai, kayak Mas Anies Baswedan kan jadi calon (presiden) ya, jadi tidak ada masalah sebenarnya," tuturnya.

Menurut Fahri, status Gibran tersebut mirip dengan pencalonan Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres pendamping Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pilpres 2004.

Ketika itu, JK merupakan kader Partai Golkar yang saat itu justru memutuskan untuk mengusung Wiranto menjadi capres.

Mantan anggota DPR RI itu menilai bahwa PDIP merupakan partai besar sehingga wajar jika kadernya kemudian menyebar.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah beri info bergini soal status Gibran bin Jokowi di PDIP. Klir. Puan Maharani juga sudah bicara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close