Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Info dari Istana: Mas Tris Sudah Menghadap Presiden Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2019 – 12:57 WIB
Info dari Istana: Mas Tris Sudah Menghadap Presiden Jokowi - JPNN.COM
Ketua KEIN Soetrisno Bachir usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (18/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10). Pria yang beken disapa dengan panggilan Mas Tris itu datang dalam kapasitasnya sebagai ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Mas Tris datang bersama sejumlah anggota KEIN lainnya. Politikus yang juga beken dengan inisial SB itu menuturkan, kedatangannya terkait dengan akan berakhirnya kabinet Jokowi - Jusuf Kalla.

"Jadi kami menyampaikan hasil kerja selama empat tahun kurang. Kan mulai 2016 bulan Januari," ucapnya.

Politikus berlatar belakang pengusaha itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi. Sebab, pria asal Pekalongan, Jawa Tengah itu telah dipercaya memimpin KEIN.

Oleh karena itu, dia datang menyerahkan hasil kerja dan roadmap KEIN untuk 5 tahun ke depan, serta program jangka panjang ekonomi dan industri nasional hingga 2045. Intinya, kata SB, fokus industrialisasi atau ekonomi Indonesia ada pada empat sektor, yakni agrobisnis atau agroindustri, maritim, pariwisata, serta ekonomi kreatif dan digital.

"Empat sektor itu bisa memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia. Kita sudah punya keunggulan komparatif di empat sektor itu. Kalau pemerintah fokus, maka kita bisa menjadi unggul secara kompetitif dan jadi champion," jelasnya.(fat/jpnn)

loading...