Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Waketum Gerindra: Prabowo Sudah Boleh Masuk AS

Selasa, 29 Oktober 2019 – 14:00 WIB
Info dari Waketum Gerindra: Prabowo Sudah Boleh Masuk AS - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Prabowo Subianto tercatat dalam daftar cekal pemerintah Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menganggap mantan Danjen Kopassus itu punya masalah hak asasi manusia (HAM).

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa Prabowo sejak menduduki posisi menteri pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju sudah tak masuk daftar cekal pemerintah AS lagi. Wakil ketua DPR itu mengungkapkan, sudah ada perwakilan AS yang menemui Prabowo untuk bersilaturahmi.

"Dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10).

Hanya saja, kata Dasco menambahkan, Prabowo masih sibuk dengan tugas barunya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) sehingga  belum bisa memenuhi undangan melawat ke AS. "Sehingga rencana ke luar negeri termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," katanya.

Sekadar untuk diketahui, pascareformasi 1988 terdapat sejumlah mantan petinggi TNI termasuk Prabowo yang masuk daftar cekal pemerintah AS. Namun, Prabowo pada 23 Oktober 2019 resmi menjadi Menhan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).(boy/jpnn)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan sudah ada perwakilan AS yang menui Prabowo agar mantan Danjen Kopassus itu berkunjung ke Negeri Paman Sam.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close