Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru Buat Peserta Tes CPNS 2021 dan PPPK, Silakan Dibaca

Kamis, 26 Agustus 2021 – 09:27 WIB
Info Terbaru Buat Peserta Tes CPNS 2021 dan PPPK, Silakan Dibaca - JPNN.COM
Peserta Tes CPNS 2021. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan tes CPNS 2021 dan PPPK akan dimulai 2 September mendatang. Untuk tes pertama yang didahulukan adalah seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS. 

"Jadi, 2 September dimulai SKD CPNS 2021. Sedangkan untuk PPPK nonguru jadwalnya belum ditentukan karena menunggu SKD CPNS selesai dulu," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, Rabu (25/8).

Untuk seleksi kompetensi PPPK guru, lanjutnya, ditentukan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), karena jadwalnya tidak serempak. Seluruh peserta tes CPNS dan PPPK diminta rajin memantau perkembangan informasi di instansi masing-masing.

"Ini jadwalnya tidak bersamaan, ya. Jadi, jangan buru-buru mengisi Deklarasi Sehat maupun swab antigen. Karena keduanya ada batasan waktu pemberlakuannya," terang Suharmen.

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan menambahkan, pihaknya sudah meminta setiap Pansel instansi untuk rajin meng-update informasi di sosial media maupun website. Ini untuk memudahkan para peserta tes mendapatkan informasi soal jadwal SKD CPNS 2021.

Dia mencontohkan Kementerian Luar Negeri yang akan melaksanakan SKD CPNS 2021 pada 2 September. Kemenlu yang menggunakan seluruh fasilitas computer assisted test (CAT) BKN gencar melakukan sosialisasi di sosial media.

"Instansi sebaiknya memanfaatkan sosial media maupun website resminya untuk menjadi rujukan para pelamar mendapatkan informasi akurat," tandasnya.(esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Info terbaru dari Kemendibudristek buat peserta tes CPNS 2021 dan PPPK terkait jadwalnya pelaksanaan ujian, simak penjelasannya.

Redaktur : Friederich
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close