Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terkini Kasus Satpol PP Garut Bikin Video Dukung Gibran, Ternyata

Kamis, 11 Januari 2024 – 07:03 WIB
Info Terkini Kasus Satpol PP Garut Bikin Video Dukung Gibran, Ternyata - JPNN.COM
Kepala bidang Sumber Daya Manusia Satpol PP Garut Tubagus Agus Sofyan menyoroti video viral sejumlah anggotanya menyampaikan dukungan untuk cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut sedang mencari tahu siapa yang memerintahkan 13 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat membuat video dukungan terhadap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

"Salah satunya itu (siapa yang menyuruhnya)," kata Ketua Bawaslu Garut Ahmad Nurul Syahid kepada wartawan di Garut, Rabu (10/1).

Ahmad mengatakan Bawaslu Garut saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota Satpol PP yang berada dalam video secara bertahap, termasuk nanti siapa yang merekam, dan menyebarkannya>

Pemeriksaan itu tidak hanya memintai keterangan terkait netralitas anggota Satpol PP Garut, melainkan untuk mencari tahu siapa yang menyuruh mereka membuat video menyampaikan dukungan kepada Gibran.

Ahmad mengatakan bahwa video itu dibuat ternyata ada yang merekam, sehingga jumlah Satpol PP yang terlibat ada 14 orang.

"Ternyata ada yang merekam, sehingga berjumlah 14 orang, yakni 13 orang yang ada di video dengan orang yang merekam, jadi 14 orang. Itu sudah dipastikan kami panggil," ucapnya.

Dia mengatakan pemeriksaan lainnya terhadap anggota Satpol PP Garut itu terkait alasan membuat video di tempat sarana pemerintah yang secara aturan itu tidak boleh terjadi, apalagi dilakukan oleh aparatur pemerintahan.

"Kami gali secara keseluruhan, yang pertama dari sarana pemerintahan," ujar Ahmad.

Begini penjelasan terkini kasus Satpol PP Garut bikin video dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Yang beri perintah siapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close