Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Informasi Layanan Rapid Test, Antigen dan PCR untuk Calon Penumpang AirAsia

Selasa, 29 Desember 2020 – 04:03 WIB
Informasi Layanan Rapid Test, Antigen dan PCR untuk Calon Penumpang AirAsia - JPNN.COM
AirAsia. Foto dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi calon penumpang.

Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila dan OMSA.

Penumpang AirAsia kini bisa melakukan swab antigen di area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya seharga Rp95 ribu.

Selain itu, calon penumpang AirAsia juga bisa melakukan swab antigen di lokasi lainnya mulai dari Rp 150 ribu, rapid test antibody seharga Rp95.500.

Atau tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700 ribu di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan.  Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Maskapai AirAsia memberikan kemudahan bagi calon penumpangnya untuk melakukan layanan rapid test, antigen dan PCR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close