Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Informasi Penting dari PT KAI, Alhamdulillah!

Selasa, 23 Februari 2021 – 13:25 WIB
Informasi Penting dari PT KAI, Alhamdulillah! - JPNN.COM
Kereta api melintas di jalur antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang, Selasa (23/2). Foto: Humas PT KAI

jpnn.com, JAKARTA - Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari dan menuju Jakarta sudah dapat beroperasi kembali memberangkatkan penumpang, Selasa (23/2).

Menyusul perbaikan jalur kereta antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang telah rampung.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa.

Kendati demikian, demi keselamatan, untuk sementara waktu kereta yang melintasi jalur tersebut dibatasi kecepatan maksimalnya, yakni 10 kilometer per jam.

"Petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas atau kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat," ujar Joni.

"Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Daop 1 Jakarta," sambung Joni.

Sebelumnya diberitakan, seluruh perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Jakarta melalui jalur antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang dibatalkan beberapa hari.

Hal itu karena jalur yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari dan menuju Jakarta sudah dapat beroperasi kembali memberangkatkan penumpang, Selasa (23/2), simak informasi lengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close