Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Informasi seputar Beasiswa Fatih Scholarship Selection

Selasa, 04 Februari 2020 – 16:33 WIB
Informasi seputar Beasiswa Fatih Scholarship Selection - JPNN.COM
Fatih Scholarship Selection (FAST) sudah menjadi program tahunan bagi Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beasiswa Pendidikan Fatih Scholarship Selection (FAST) sudah menjadi program tahunan bagi Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Kepala Sekolah SMP-SMA Fatih Bilingual School Nur Wijayanto mengatakan, program ini untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Indonesia.

"Sejak pertama kali sekolah ini didirikan pada 2005 di Banda Aceh, beasiswa sudah diberikan," ujar Nur Wijayanto dalam keterangannya, Selasa (4/2).

Nur Wijayanto menjelaskan, FAST merupakan beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi yang ada di Indonesia untuk mengecap pendidikan bertaraf internasional selama 3 tahun di sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Tujuan program beasiswa ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia serta sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat khususnya di Provinsi Aceh dalam dunia pendidikan.

"Beasiswa ini terbuka untuk seluruh pelajar yang berkewarganegaraan Indonesia. Beasiswa ini diberikan kepada siswa-siswi SD kelas 6 sebagai calon penerima beasiswa SMP dan siswa-siswi SMP kelas 9 sebagai calon penerima beasiswa SMA," terangnya.

Ketua Panitia FAST 2020 Gulbuddin Hikmatyar menambahkan, ada 6 kategori beasiswa pada program FAST.

Yaitu akademik, tahfidz, leadership (kepemimpinan), seni, olahraga, dan bakat khusus. Siswa yang menerima beasiswa jalur akademik diarahkan untuk dibina dalam tim olimpiade atau tim penelitian sekolah.

Beasiswa Pendidikan Fatih Scholarship Selection (FAST) untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close