Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat! FC Barcelona Klub Sepak Bola Bukan Partai Politik

Selasa, 03 Oktober 2017 – 21:02 WIB
Ingat! FC Barcelona Klub Sepak Bola Bukan Partai Politik - JPNN.COM
Mes Que un Club, Lebih dari Sekadar Klub. Foto: fcbarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Polemik kemerdekaan Catalonia di Spanyol berimbas ke sepak bola. FC Barcelona, klub di Catalonia terkesan ikut-ikutan berpolitik. Fan fanatik terbagi. Ada yang mendukung langkah klub, ada yang kecewa.

Sebuah surat terbuka muncul di Marca, tertulis nama Marina Frutos. Membaca isinya, surat ini jelas ditujukan untuk pihak klub Barcelona dan juga para pemain.

Si penulis terkesan kecewa Barcelona menggelar laga La Liga melawan Las Palmas, Minggu (1/10) kemarin tanpa penonton. Si penulis kecewa, Barcelona seperti lupa bahwa mereka dicintai bukan saja oleh fan yang mendukung kemerdekaan Catalonia saja.

Berikut isi surat terbuka dari fan untuk Barcelona. (adk/jpnn)

Referendum Untuk Anda, Referendum Untuk Saya

Saya berada di sana, di Barcelona pada hari Minggu. Saya berbicara tentang bagaimana kami para fan dibiarkan menderita. Klub saya telah memutuskan untuk terlibat dengan isu-isu politik.

Sebelum melanjutkan, saya harus menjelaskan bahwa saya setuju dengan orang-orang yang menggunakan hak mereka untuk memilih (kemerdekaan Catalonia), namun saya tidak membawa keluarga saya untuk melihat suasananya di kota. Saya juga tidak memberi mereka suara. Saya membawa mereka untuk menonton pertandingan sepak bola antara Barcelona dan Las Palmas.

Kepada dewan, kepada para pemain, kepada anggota dan siapa saja yang berkepentingan: ada orang di luar klub yang masih eksis. Ada orang-orang dari luar Catalonia yang mengikuti klub dan meski tinggal bermil-mil jauhnya, mencintainya.

FC Barcelona sepertinya lupa, fan mereka bukan hanya pendukung kemerdekaan Catalonia saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close