Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Ini Tanggal Pembacaan Vonis untuk Aman Abdurrahman

Rabu, 30 Mei 2018 – 16:06 WIB
Ingat, Ini Tanggal Pembacaan Vonis untuk Aman Abdurrahman - JPNN.COM
Terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman menjalani sidang pembacaan pleidoi di PN Jaksel, Jakarta, Jumat (25/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian besar proses persidangan terhadap terdakwa terorisme Oman Rachman alias Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah terlewati. Kini, pria asal Sumedang yang didakwa mengotaki teror Bom Thamrin itu tinggal menanti vonis majelis hakim.

Jika tak ada aral, vonis atas Aman akan dibacakan usai Lebaran. Ketua Majelis Hakim Ahmad Zaini menyatakan, vonis terhadap Aman baru bisa dibacakan usai Lebaran karena ada libur panjang.

"Mengingat ada hari libur, maka sidang putusan akan dibacakan usai Lebaran. Setelah bermusyawarah, insyaallah kami bacakan pada hari Jumat, 22 Juni 2018 pada pukul 09.00 WIB,” ujarnya pada persidangan terhadap Aman di PN Jaksel, Rabu (31/5).

Sedangkan agenda persidangan kali ini adalah pembacaan replik dari jaksa penuntut umum (JPU) atas pleidoi Aman. Sebelumnya, JPU mengajukan tuntutan ke majelis hakim agar menjatuhkan hukuman mati kepada pria yang diyakini pentolan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) itu.

Aman pun mengajukan nota pembelaan. Dia merasa tak ada kaitannya dengan pelaku teror Bom Thamrin ataupun Kampung Melayu.(mg1/jpnn)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memilih hari Jumat pada 22 Juni mendatang untuk membacakan vonis terhadap Aman Abdurrahman.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close