Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Jangan Sampai DPR Diseret ke Masalah Setnov

Rabu, 12 April 2017 – 23:02 WIB
Ingat, Jangan Sampai DPR Diseret ke Masalah Setnov - JPNN.COM
Ahmad Doli Kurnia. Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyayangkan langkah DPR yang melayangkan nota keberatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencegahan atas Setya Novanto.

Doli mengatakan, tak semestinya DPR diseret-seret ke persoalan Setnov -sapaan Novanto- yang kini masuk daftar cegah imigrasi demi kepentingan penyidikan kasus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Menurutnya, institusi DPR jangan sampai berhadap-hadapan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya karena urusan Setnov.

“Saya cuma berharap agar institusi DPR tidak dilibatkan langsung terlalu jauh dibawa-bawa dengan urusan yang melibatkan pribadi-pribadi orang yang diduga terlibat, apalagi sampai diperhadapkan terbuka dengan KPK,” katanya di Jakarta, Rabu (12/4).

Kepala Sekolah Politik Akbar Tanjung Institute itu pun mengharapkan Presiden Joko Widodo tak menggubris surat DPR yang berisi protes atas pencegahan terhadap Setnov. Sebab, presiden pasti mendukung tugas KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Bila presiden percaya penuh kepada KPK dalam melakukan tugas memberantas korupsi, seharusnya presiden juga mendukung langkah-langkah yang dilakukan KPK,” ujarnya.

Mantan ketua umum KNPI itu justru mendukung langkah KPK untuk mengusut tuntas kasus e-KTP. Doli menegaskan, eror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan jangan sampai membuat lembaga antirasuah itu ciut nyali.

"Kita pun terus mendukung KPK untuk dapat berkonsentrasi bekerja tanpa terganggu dengan tekanan dan teror politik dari pihak mana pun,” tegas inisiator Generasi Muda Partai Golkar itu.(dna/jpg)

Politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyayangkan langkah DPR yang melayangkan nota keberatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close