Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inggris Digdaya di Piala UEFA

Sabtu, 08 November 2008 – 01:57 WIB
Inggris Digdaya di Piala UEFA - JPNN.COM
LONDON – Bagi klub Premier League yang bertarung di Liga Champions, pekan ini (matchday 4) adalah pekan yang tidak ramah. The Big Four (sebutan empat klub raksasa Inggris), yang terdiri dari Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea, gagal mendapatkan kemenangan. United, Arsenal, dan Liverpool harus puas berbagi angka dengan lawan-lawannya. Sedangkan, The Blues – julukan Chelsea – harus pulang dengan kepala tertunduk dari Olimpico, Roma, setelah kalah telak 1-3 dari AS Roma, Selasa (4/11) lalu.

Reaksi keras langsung dilontarkan Arsene Wenger, manajer Arsenal, yang menyatakan ketatnya jadwal di Premier League membuat pemain tidak bisa tampil dalam kondisi fit. Namun, sepertinya, pernyataan pelatih asal Prancis masih patut dipertanyakan.

Terbukti, klub penghuni kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris masih berjaya di pentas Eropa lainnya, yakni Piala UEFA. Tiga klub yang mewakili negeri Ratu Elizabeth itu di Piala UEFA menang atas lawan-lawannya. Tiga klub itu adalah Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Aston Villa. Paling mentereng adalah kemenangan empat gol tanpa balas Spurs – julukan Tottenham – atas tamunya klub Kroasia Dinamo Zagreb di White Hart Lane, London, dini hari kemarin WIB.

Sebuah imbas positif Spurs setelah ditangani Harry Redknapp. Sebelumnya, pada laga perdana penyisihan Grup D Piala UEFA, saat masih ditangani Juande Ramos, Spurs takluk dari Udinese dua gol tanpa balas di partai tandang.

LONDON – Bagi klub Premier League yang bertarung di Liga Champions, pekan ini (matchday 4) adalah pekan yang tidak ramah. The Big Four (sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA