Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Hattrick di Pemilu, PDIP Dorong Legislatornya Melek Iptek

Selasa, 03 Desember 2019 – 12:33 WIB
Ingin Hattrick di Pemilu, PDIP Dorong Legislatornya Melek Iptek - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memukul gong pada pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan DPRD dari PDIP di Makassar, Selasa (3/12). Foto: M Kusdharmadi

jpnn.com, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan kemenangan partainya dalam dua kali pemilu secara berturut-turut mengandung tanggung jawab besar. Menurutnya, kemenangan itu merupakan bentuk kepercayaan rakyat yang harus dijalankan dengan membuat masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Hasto menyampaikan itu saat memberikan pengarahan dalam Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12). 

Peserta bimbingan teknis itu adalah ribuan legislator PDIP dari berbagai daerah antara lain Sulsel, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jambi, Bengkulu, Bali, Nusa Tenggara Timur. 

"Anggota legislatif dari PDI Perjuangan di seluruh Indonesia harus membangun kesadaran bahwa kepercayaan yang telah diberikan rakyat itu mengandung tanggung jawab terhadap masa depan, menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemimpin di antara bangsa-bangsa dunia," kata Hasto. 

Lebih lanjut Hasto meminta para legislator PDIP tidak hanya memperkuat tiga tugas pokok DPRD di bidang legislasi, pengawasan dan anggaran, tetapi juga menumbuhkan kesadaran membangun bangsa. "Anda punya tanggung jawab masing-masing untuk membawa kemajuan bagi daerah dan bangsa" ujarnya. 

Hasto menegaskan, membangun partai dengan ideologi memang berat. Sebab, hal itu bukanlah tugas ringan di tengah berbagai ancaman terhadap ideologi Pancasila. 

Karena itu Hasto meminta kader PDIP di mana pun terus memperkuat ideologi serta kesadaran sebagai petugas partai yang memiliki tanggung jawab membangun masa depan. Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu harus memenangi Pemilu 2024.

"Dengan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada partai menjadi pemenang pemilu dua kali berturut-turut dan diamanatkan Kongres V PDIP untuk hat-trick kemenangan pada 2024, bukan tugas ringan. Terlebih ancaman terhadap ideologi Pancasila yang luar biasa besarnya," katanya.

Hasto Kristiyanto menyatakan, kader-kader PDIP harus memenangi Pemilu 2024 sebagaimana amanat kongres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close