Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Panjang Umur? Lakukan Saja Ini

Kamis, 25 Mei 2017 – 08:16 WIB
Ingin Panjang Umur? Lakukan Saja Ini - JPNN.COM
Tidur. Foto: Meetdoctor

jpnn.com - BERLAWANAN dengan kepercayaan populer, orang dewasa yang lebih tua justru membutuhkan lebih banyak tidur, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Neuron.

Bahkan, kurangnya kualitas tidur di antara orang tua bisa meningkatkan risiko kehilangan memori dan berbagai gangguan mental dan fisik lainnya, seperti penyakit alzheimer, jantung, obesitas, diabetes dan stroke.

"Hampir setiap penyakit yang membunuh kita di kemudian hari memiliki hubungan yang erat kaitannya dengan kurang tidur," kata penulis senior studi dan profesor psikologi dan ilmu saraf di University of California, Berkeley, Matthew Walker, seperti dilansir laman Yahoo Health.

Menurutnya, banyak orang telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk memperpanjang rentang hidup mereka, tapi memiliki pekerjaan yang buruk dalam hal meningkatkan rentang kesehatan mereka.

"Banyak orang kini mengetahui bahwa memperbaiki tidur merupakan jalur baru untuk membantu meningkatkan kesehatan," jelas Walker.

"Saya tidak terkejut dengan temuan ini," kata Robert Oexman, direktur Sleep to Live Institute.

Banyak penelitian sebelumnya yang mempromosikan gagasan bahwa orang tua membutuhkan waktu tidur lebih sedikit didasarkan pada survei dari kebiasaan tidur mereka.

Tak hanya itu, mereka tidak mempertimbangkan bagaimana perasaan mereka tentang kualitas tidur dan kewaspadaan mereka pada siang hari.

BERLAWANAN dengan kepercayaan populer, orang dewasa yang lebih tua justru membutuhkan lebih banyak tidur, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close