Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inhu, Pekanbaru, dan Dumai Dilanda Banjir

Jumat, 05 November 2021 – 20:12 WIB
Inhu, Pekanbaru, dan Dumai Dilanda Banjir - JPNN.COM
Tiga daerah di Riau dilanda banjir. Foto: Antara/Aswaddi Hamid

jpnn.com, PEKANBARU - Intensitas curah hujan tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan tiga daerah di Provinsi Riau dilanda banjir.

Tiga daerah itu, yakni Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kota Pekanbaru dan Dumai.

"Bencana banjir di Inhu terjadi di Kecamatan Peranap dan Kelayang. Banjir di Inhu baru naik, tadi pagi setinggi betis (sekitar 50 cm), terjadi akibat air sungai Indragiri meluap karena curah hujan tinggi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal melalui Kepala Bidang Kedaruratan Jim Gafur di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya, bencana banjir di Pekanbaru terjadi di beberapa titik di sepanjang sungai Sail, Kecamatan Marpoyan Damai.

Sedangkan banjir di Dumai, katanya, lebih disebabkan rob (air laut pasang). Untuk lokasi banjir masih sama seperti kemarin, yakni di Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Selatan.

"Namun demikian, hingga kini kami belum menerima permintaan bantuan peralatan dan logistik dari tiga daerah yang dilanda banjir itu," katanya.

Jika ada permintaan bantuan, BPBD siap, karena peralatan dan personel sudah siaga dan kemarin (Kamis, 4/11) sudah dikirim bantuan logistik ke Dumai.

Dalam upaya membantu korban banjir, katanya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD tiga daerah itu agar siap siaga dengan menyiapkan seluruh peralatan dan personel.

Intensitas curah hujan tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan Indragiri Hulu (Inhu), Kota Pekanbaru, dan Dumai dilanda banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close