Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 16 Nama Calon Anggota BPK RI

Kamis, 24 Juni 2021 – 23:57 WIB
Ini 16 Nama Calon Anggota BPK RI - JPNN.COM
Ilustrasi - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 16 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno, pihaknya akan mencermati secara perinci ke-16 nama calon tersebut.

"Para pendaftar tentu memiliki kompentensi dan rekam jejak yang menurut persepsi mereka memadai untuk jabatan sebagai anggota BPK."

"Nanti kami cermati dari makalah yang disusun dan dipresentasikan dalam uji kelayakan," ujar Hendrawan kepada para wartawan di Jakarta, Kamis (24/6).

Hendrawan mengatakan proses uji kelayakan calon anggota BPK RI akan mengikuti mekanisme yang sudah diatur undang-undang.

Menurut dia, DPR RI akan meminta pertimbangan dari DPD RI dan meminta masukan publik terkait ke-16 nama calon anggota BPK tersebut.

"DPR akan meminta pertimbangan dari DPD RI dan meminta masukan publik. Jadi ke-16 nama tersebut akan diumumkan melalui media massa," ujarnya.

Hendrawan mengatakan pergantian anggota BPK RI tidak serempak karena ada sistem 'stagering', tahun ini yang habis masa keanggotaannya hanya satu anggota yaitu Bachrullah Akbar.

Ini 16 nama calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), DPR bakal Cermati secara perinci.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close