Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini 3 Layanan Utama yang Disiapkan Jasa Marga Jelang Lebaran 2020

Kamis, 14 Mei 2020 – 04:10 WIB
Ini 3 Layanan Utama yang Disiapkan Jasa Marga Jelang Lebaran 2020 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga tetap siaga memberikan pelayanan optimal jelang Lebaran Tahun 2020 di tengah pandemi virus corona. Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Head Reza Febriano menjelaskan ada tiga layanan utama yang disiapkan Jasa Marga dalam jelang Lebaran 2020.

Pertama adalah layanan transaksi yang meliputi keberfungsian peralatan tol 100 persen, menyiagakan personel tambahan dan personil mobile reader dan penyiapan setiap teknisi untuk tetap siaga pada periode Lebaran 2020.

“Gardu operasi juga akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan kami pastikan pelayanan sesuai dengan SPM jalan tol tetap terjaga,” tutur Reza.

Kedua yaitu layanan lalu lintas yang meliputi penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan, pengamanan operasi terutama pada lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas, memastikan kesiagaan kendaraan pelayanan lalu lintas seperti mobile customer service, derek, ambulans, rescue dan lainnya.

Serta memastikan sarana dan prasarana jalan tol dalam kondisi baik, mengatur distribusi lalu lintas, dan mempercepat distribusi informasi melalui berbagai kanal.

Ketiga yang berupa layanan konstruksi, dengan menyiagakan petugas 24 jam untuk menutup lubang di jalan tol, pembersihan saluran untuk mengantisipasi adanya genangan air di jalur tol dan menyiagakan kendaraan water tank untuk ketersediaan air bersih di gerbang tol dan tempat istirahat. 
Selain itu, di layanan konstruksi, Reza juga menjelaskan adanya penghentian sementara kegiatan proyek/konstruksi sesuai dengan arahan dari Kementerian PUPR.

"Penghentian sementara tersebut nantinya akan diberlakukan sejak H-2 (21 Mei 2020) hingga H2 Lebaran (25 Mei 2020) untuk mendukung kelancaran operasional di jalan tol," tambah Reza.

Tidak hanya pelayanan di jalan tol, kesiapan Jasa Marga menghadapi Lebaran tahun 2020 juga dilakukan di rest area.

loading...