Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 6 Tanda Anda Harus Segera ke Dokter Gigi

Selasa, 18 Februari 2020 – 04:51 WIB
Ini 6 Tanda Anda Harus Segera ke Dokter Gigi - JPNN.COM
Ilustrasi sakit gigi. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Pemeriksaan gigi secara rutin memang sebaiknya dilakukan setiap enam bulan sekali. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui adanya masalah pada gigi dan mulut secara dini, sehingga dapat diatasi dengan tepat.

Selain itu, pencegahan juga menjadi langkah yang tepat sebelum masalah muncul. Namun, banyak orang yang masih saja mengabaikannya.

Mereka hanya akan periksa bila kondisi kian memburuk dan rasa sakit sudah tidak tertahankan lagi. Tentu saja, kondisi ini dapat membuat perawatan semakin sulit dan kompleks.

Sebaiknya, jangan tunda lagi bila telah mengalami gejala atau keluhan pada gigi dan mulut.  Berikut tanda-tanda penting bahwa Anda harus segera membuat janji konsultasi dengan dokter gigi!

1. Timbul Rasa Sakit

Rasa sakit yang muncul saat makan, minum, atau bahkan tanpa aktivitas apa pun menjadi salah satu gejala umum dari kerusakan gigi. Kondisi ini tentu akan membuat kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kalau sudah muncul tanda seperti ini, segera memeriksakannya ke dokter gigi. Ini bertujuan agar kerusakan tidak bertambah parah dan dapat ditangani dengan lebih baik sedini mungkin.

2. Gusi Mudah Berdarah

Sebaiknya, jangan tunda lagi bila telah mengalami gejala atau keluhan pada gigi dan mulut. Berikut tanda-tanda penting bahwa Anda harus segera membuat janji konsultasi dengan dokter gigi.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close