Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 8 Langkah Mitigasi Pesawat Yang Angkut WNI Dari Wuhan

Senin, 03 Februari 2020 – 08:03 WIB
Ini 8 Langkah Mitigasi Pesawat Yang Angkut WNI Dari Wuhan - JPNN.COM
Petugas medis memeriksa kesehatan WNI dari Wuhan, RRT, setibanya di Pangkalan Udto:ara Raden Sajad, Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Foto : Antara/HO-Kementerian Luar Negeri RI

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan mengawasi pelaksanaan mitigasi pesawat yang telah kembali di Indonesia, setelah melakukan misi kemanusian untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang berada di Kota Wuhan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menjelaskan pihaknya akan melakukan pengawasan terkait proses mitigasi pesawat yang membawa warga negara Indonesia dari kota Wuhan tersebut.

"Kami akan mengawasi proses mitigasi pesawat agar bersih dari kuman virus Korona," ujar Novie.

Novie juga menyampaikan bila semua prosedur dilaksanakan dengan baik, maka diharapkan pesawat sudah dianggap bebas dari kuman virus korona.

"Dan setelah pesawat dinyatakan bebas dari virus korona oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, barulah pesawat ditarik ke hanggar untuk dilakukan perawatan lebih lanjut ," kata Novie.

Selain itu, Kemenhub juga akan terus bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan bahwa proses evakuasi berjalan dengan baik dan terus memastikan penerbangan yang selamat, aman dan nyaman.

Berikut langkah-langkah mitigasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan:

1. Pesawat diparkir pada area yang berjauhan dengan pesawat yang lain (isolated area)

Kemenhub akan melakukan pengawasan terkait proses mitigasi pesawat yang membawa warga negara Indonesia (WNI) dari kota Wuhan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close