Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Polisi Tidak Membubarkan Demo Buruh setelah Jam 18.00 WIB

Jumat, 11 Agustus 2023 – 08:35 WIB
Ini Alasan Polisi Tidak Membubarkan Demo Buruh setelah Jam 18.00 WIB - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meninjau aksi demo buruh di Kawasan Monas di Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengungkap alasan polisi tidak membubarkan aksi demo buruh di Jakarta meski melewati pukul 18.00 WIB.

Menurut Irjen Karyoto, pihaknya tidak ingin mengedepankan tindakan represif dalam menghadapi demonstran.

"Sudah malam hari masih ada ibu-ibu. Kalau kami represif, represif awal 'soft'. Waktu sudah batas larangan terlewat, dengan kesabaran kami sampaikan lewat pengeras (suara)," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan dalam aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Gambir, Jakarta Pusat, tidak seorang pun buruh yang diamankan polisi.

"Tidak ada satu pun yang diamankan," ucap Karyoto saat ditemui langsung di kawasan Monas di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Dia menyebut pada hari demo berlangsung memang banyak provokasi di media sosial berupa unggahan gambar dari aksi-aksi yang lalu.

Namun, aparat tidak terpancing dengan beredarnya provokasi tersebut.

"Memang banyak provokasi di medsos, gambar lama dan tidak terjadi di Jakarta. Berita ini seperti memancing. Alhamdulillah kami tidak terpancing," ucapnya.

Kapolda Metro Jaya irjen Karyoto ungkap alasan polisi tidak membubarkan demo buruh di Jakarta meski sudah melewati batas waktu jam 18.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close