Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan PSSI Ogah Menggelar Piala Presiden 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 – 14:00 WIB
Ini Alasan PSSI Ogah Menggelar Piala Presiden 2020 - JPNN.COM
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule memastikan Piala Presiden untuk edisi tahun 2020 akan ditidakan.

PSSI tak mau mengorbankan kepentingan yang lebih besar hanya demi menggelar turnamen yang biasanya jadi ajang pramusim tersebut.

Kepentingan yang lebih besar ritu ialah ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka ingin melakukan persiapan untuk menyukseskan Piala Dunia sepak bola usia muda tersebut.

"Kami memilih untuk fokus ke Piala Dunia. Waktu PSSI akan banyak tersita ke sana, karena Exco dan PSSI sibuk. Piala Dunia sudah dekat, ini enggak terasa loh (waktunya makin dekat, red). Belum (pelaksanaan) Inpres (percepatan pembangunan sepak bola nasional, red)," kata Iriawan di arena Kongres PSSI, Bali, Sabtu (25/1).

Saat ini, PSSI memang harus kerja keras bersama stake holder sepak bola nasional lainnya serta kementerian-kementerian yang ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk memeriahkan Piala Dunia U-20 nanti.

Pasalnya, FIFA berencana melakukan inspeksi menyeluruh untuk stadion-stadion yang jadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Maret.

"Jadi, kami kesampingkan (Piala Presiden, red) demi yang lebih besar," ujar Iwan Bule. (dkk/jpnn)

PSSI tak mau mengorbankan kepentingan yang lebih besar hanya untuk menggelar Piala Presiden.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close