Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Bandung Gugur di Fase Grup Piala Presiden 2024, Legenda Beri Kritik Keras

Sabtu, 27 Juli 2024 – 13:02 WIB
Persib Bandung Gugur di Fase Grup Piala Presiden 2024, Legenda Beri Kritik Keras - JPNN.COM
Duel Persib Bandung (jersei biru) vs Persis Solo (jersei merah-putih) di Piala Presiden 2024. Foto: Persib.

jpnn.com, BANDUNG - Juara Liga 1 2023/2024 Persib Bandung harus tersingkir lebih cepat dari Piala Presiden 2024.

Persib gagal melaju ke semifinal seusai takluk dari Persis Solo di laga pamungkas Grup A.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB, Persib kalah 0-1 atas Persis. Ramadhan Sananta menjadi penentu kemenangan Laskar Sambernyawa.

Kekalahan itu membuat Persib turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 3 poin dari 3 pertandingan. Adapun Persis naik ke urutan kedua dengan 4 poin dan berhak atas tiket semifinal Piala Presiden 2024.

Meski hanya turnamen pramusim, tetapi kegagalan Persib di Piala Presiden menuai kritik dari legenda mereka, Dadang Kurnia.

Dadang menyebut pelatih Bojan Hodak melakukan blunder dengan memainkan pemain lapis kedua pada awal pertandingan melawan Persis.

"Saya rasa sejak awal pelatih Bojan Hodak sudah salah mengambil langkah. Kenapa dia tidak menurunkan pemain inti sejak awal pertandingan," kata Dadang yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia edisi pertama tahun 1995.

"Seharusnya di laga pamungkas ini Persib bisa memaksimalkan pemain-pemain (inti) yang ada, seperti Rezaldi (Hehanusa), Dedi (Kusnandar), David da Silva, dan Ciro Alves sejak babak pertama, seharusnya seperti itu," lanjutnya.

Mantan penggawa Persib Dadang Kurnia menyayangkan Persib Bandung yang tak lolos ke semifinal Piala Presiden, padahal berstatus juara Liga 1 2023/2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA