Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Said Aqil Beri Kartu Anggota NU ke Prabowo

Jumat, 17 Agustus 2018 – 11:15 WIB
Ini Alasan Said Aqil Beri Kartu Anggota NU ke Prabowo - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto, capres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat, dijanjikan mendapatkan kartu anggota NU (Kartanu) dari Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siroj.

Hadiah Kartanu itu dijanjikan Said saat pasangan Prabowo-Sandiaga Uno bertamu ke kantor PB NU di Jalan Kramat Raya, Kamis (16/8).

"Insya Allah sedang disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo. Kalau pak Sandiaga sudah, Ramadan lalu. Itu mertuanya NU betul," kata Said.

Prabowo berhak mendapat Kartanu karena dekat dengan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Menurut Said, selama hidup Prabowo adalah sahabat Gus Dur.

"Gus Dur pernah mengatakan kalau mencari orang ikhlas pada bangsa ini, ya Prabowo," ujarnya. Sebelumnya, Said juga pernah memberikan Kartani kepada mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Ini Alasan Said Aqil Beri Kartu Anggota NU ke Prabowo

Mendapat pengakuan sebagai warga NU, Prabowo tidak menyangka sama sekali. "Sebuah kehormatan ya. Sebetulnya saya pernah mengajukan karena merasa dekat dengan NU," kata Prabowo.

Pertemuan Said dengan Prabowo-Sandi berlangsung 45 menit. Tempatnya di ruangan ketua umum PB NU. Menurut Prabowo, yang dibicarakan dengan Said terkait persoalan bangsa. Prabowo menyebut isu ekonomi juga menjadi perhatian dalam pembahasan bersama PB NU. "Jadi dalam banyak pandangan kami sama NU cocok," kata Prabowo.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) mengakui Prabowo Subianto sebagai anggota NU dan akan diberi kartu anggota NU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close