Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Antisipasi Pemkot Surabaya Hadapi Musim Hujan

Selasa, 06 November 2018 – 18:51 WIB
Ini Antisipasi Pemkot Surabaya Hadapi Musim Hujan - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Salah satu kawasan langganan banjir di Surabaya mendapat perhatian pemerintah kota. Salah satunya Jalan Osowilangun, Asemrowo. Dari hasil penelusuran, kondisinya tidak siap untuk menampung air. Banyak titik yang belum mempunyai saluran air. 

Untuk itu, Pemkot Surabaya memasang box culvert di jalur nasional tersebut. Proyek itu mulai dikerjakan kemarin (5/11). Selain menerjunkan petugasnya, Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya membawa satu alat berat ke lokasi.

"Memang rusak parah. Salurannya tersumbat," kata petugas DPUBMP Surabaya Purwo saat ditemui di lokasi. Lelaki itu menjelaskan, sejumlah tahap normalisasi bakal dikerjakan. Drainase dikeruk sebelum dipasangi box culvert.

Pengerukan bakal dikerjakan dengan alat berat. Salah satu pertimbangannya, banyak sampah yang bercampur air. Sebagian besar jenis plastik. Misal, bungkus makanan.

al itu bisa dilihat di sepanjang Jalan Osowilangun. Muncul genangan air di banyak selokan. Sebagian saluran sudah rusak total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close