Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik ke PLN

Sabtu, 01 Januari 2022 – 06:06 WIB
Ini Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik ke PLN - JPNN.COM
Layanan costumer service fitur ListriQu di aplikasi PLN Mobile.Foto: ANTARA/HO-PT PLN (Persero)

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) meluncurkan pembaruan fitur pada PLN Mobile dengan menyajikan fitur ListriQu untuk solusi persoalan instalasi kelistrikan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi mengatakan perusahaan setrum milik negara itu berupaya menjawab kebutuhan pelanggan akan instalasi dalam rumah pelanggan.

"Jika pelanggan ada persoalan instalasi listrik pelanggan tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi," ujar Agung di Jakarta, Jumat.

Agung mengungkapkan banyak kasus kebakaran akibat korsleting listrik yang disebabkan inkompetensi tukang listrik pemasang instalasi maupun penggunaan komponen yang tidak sesuai standar.

Pelanggan akan mendapatkan jasa perbaikan gangguan listrik dengan mudah, termasuk membeli komponen instalasi kelistrikan secara langsung melalui ListriQu.

Menurut Agung, jika ada pemesanan yang masuk, sistem akan secara otomatis meneruskannya ke kantor unit PLN terdekat, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama.

"Kami menyediakan langsung para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya untuk menjawab kebutuhan instalasi masyarakat," kata ujar Agung.

Sistem transaksi di ListriQu juga bisa dilakukan dalam genggaman tangan. Sebab, pengguna PLN Mobile diberikan beberapa pilihan tentang metode pembayaran.

PT PLN (Persero) meluncurkan pembaruan fitur pada PLN Mobile dengan menyajikan layanan perbaikan instalasi listrik melalui fitur ListriQu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close