Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Wanita Depresi Bisa Bergairah Lagi

Jumat, 28 Februari 2014 – 21:59 WIB
Ini Cara Wanita Depresi Bisa Bergairah Lagi - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - ANTIDEPRESAN memang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mengalami depresi. Sayangnya obat ini memberikan pengaruh buruk pada fungsi seksual orang yang mengkonsumsinya.

"Obat ini memberikan efek penekanan terhadap saraf simpatetik, artinya mereka memang dapat menenangkan pikiran dan menurunkan stres yang terus dialami tubuh penderita depresi," kata peneliti Tierney Lorenz, Ph.D, seperti dilansir laman Counsel&Heal, Kamis (27/2).

Akan tetapi, efek samping antidepresan adalah ketika anda ingin tubuh merasa terangsang maka itu akan sulit terjadi. Beruntung peneliti menemukan penawarnya, yaitu berolahraga. Tim peneliti dari Kinsey Institute tersebut menemukan wanita yang menderita depresi tapi mau berolahraga sebelum bercinta dengan suaminya akan merasakan kepuasan ketika berada di atas ranjang.

Hal ini telah dibuktikan peneliti dengan mengamati dua kelompok partisipan wanita yang mengkonsumsi antidepresan. Kesemuanya melaporkan penurunan gairah seksual akibat konsumsi obat tersebut.

Satu kelompok diminta berolahraga sebelum berhubungan intim, dan kelompok lainnya hanya diminta berolahraga kapanpun mereka mau. Namun tiga minggu kemudian, peneliti menemukan wanita yang berolahraga sebelum bercinta melaporkan bahwa fungsi seksualnya membaik, begitu pula dengan hasrat seksualnya.

"Ketika anda berolahraga, gerakan-gerakannya akan mempersiapkan tubuh anda untuk berhubungan intim dengan cara mengaktifkan sistem saraf simpatetik, yang memainkan peran penting dalam melancarkan aliran darah ke alat kelamin serta menaikkan detak jantung anda," kata Lorenz lebih lanjut.

Namun ternyata temuan ini tidak hanya berlaku untuk para wanita yang tengah mengkonsumsi obat-obatan tertentu saja. Lorenz mencatat sebelumnya mereka juga telah mengujikan teori ini pada wanita-wanita sehat dan hasilnya sama. (fny/jpnn)

ANTIDEPRESAN memang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mengalami depresi. Sayangnya obat ini memberikan pengaruh buruk pada fungsi seksual orang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close