Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Daftar Lengkap Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020

Senin, 20 Januari 2020 – 17:12 WIB
Ini Daftar Lengkap Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 - JPNN.COM
Jumpa pers jelang Billboard Indonesia Music Awards 2020 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - AJANG penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020 akhirnya mengumumkan daftar kategori dan nominasi tahun ini. Pada penyelenggaraan perdana ini, terdapat 13 kategori penghargaan ditambah satu penghargaan Lifetime Achievement.

"Penentuan kategori ditentukan lewat tangga lagu Billboard Indonesia Top 100 yang ditunjang dari berbagai variabel data," kata Adib Hidayat, Editor in Chief Billboard Indonesia di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1).

Pihak Billboard Indonesia menjamin kredibilitas penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020. Semua kategori dan nominasi diambil dari data yang diperoleh sesuai Billboard Indonesia Top 100 yang dirilis setiap pekan.

"Kami punya data, daftar lagu mingguan ini ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, platform streaming video, pemutaran radio mingguan, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia," ucap CEO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi.

Pemilihan pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020 dilakukan secara voting di media sosial, Facebook, Instagram, dan aplikasi RCTI+.

Penghitungan hasil suara dikerjakan oleh auditor independen Provetic. Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan diadakan pada 26 Februari mendatang.

Acara disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 WIB dengan sederet kemeriahan para musisi pengisi acara.

Berikut 13 Kategori dan Nominasi Lengkap Billboard Indonesia Music Awards 2020:

Billboard Indonesia menjamin kredibilitas penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close