Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Dia Skenario PKS soal Capres

Jumat, 20 Februari 2009 – 17:52 WIB
Ini Dia Skenario PKS soal Capres - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah partai mapan mulai terbuka menyebutkan jagonya yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. Setelah Partai Golkar mengumumkan Jusuf Kalla sebagai capresnya, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meramaikan perbincangan soal pencapresan. Di hadapan wartawan yang biasa meliput di DPR, Jumat (20/2), Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Zulkieflimansyah membeberkan skenario capres yang bakal diusung PKS.

Zulkifli menyebutkan, partainya telah menyiapkan 2 pasangan capres, yakni Jusuf Kalla- Hidayat Nurwahid(JK-HNW) dan Susilo Bambang Yudhoyono-Chaerul Tandjung (SBY-CT). Komposisi tersebut mempertimbangkan kemampuan dan pengalaman pemerintahan dengan tokoh yang punya kejelian mengatasi problem ekonomi. Selain itu, juga memadukan tokoh Jawa-luar Jawa.

Zul menjelaskan, mengenai pasangan mana yang bakal ditetapkan oleh PKS, seluruhnya tergantung dari hasil suara pemilu legislatif 9 April mendatang. Jika Golkar meraih suara signifikan dan mengajukan JK sebagai capres, maka dia harus berpasangan dengan HNW. Alasannya, JK yang bergaya lugas dan lihai dalam hal ekonomi, perlu didampingi cawapres yang punya gaya hati-hati, yakni HNW.

Yang menarik, PKS juga sudah merancang tim kabinet yang bakal memback up JK-HNW. "Di situ ada Sri Mulyani dan Darmin Nasution (Dirjen Pajak,red), maka akan menjadi solid," ujar Zul.

JAKARTA - Sejumlah partai mapan mulai terbuka menyebutkan jagonya yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA