Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Foto Dua Benda yang Diduga Puing MH370

Kamis, 20 Maret 2014 – 15:51 WIB
Ini Foto Dua Benda yang Diduga Puing MH370 - JPNN.COM
Dua benda asing yang ditangkap dari satelit AMSA. FOTO: sidney morning herald

jpnn.com - OTORITAS Keselamatan Maritim Australia (AMSA) menyatakan telah menemukan dua benda yang mengapung di Samudra Hindia, sebelah barat daya Perth Australia. Otoritas itu pun kini merilis ke publik benda yang diduga puing Malaysia Airlines MH370. 

Pejabat AMSA John Young mengatakan bahwa salah satu benda itu ukurannya sekitar 24 meter. Sedangkan yang lainnya berukuran lebih kecil. 

"Terlalu dini menyatakan dua benda yang tertangkap satelit itu adalah puing MH370. Namun, pihak Australia kini mengerahkan beberapa kapal dan pesawatnya untuk mencari dua benda yang lokasinya sekitar 2.500 km dari Perth itu. 

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Tony Abbott di depan parleman mengumumkan penemuan dua benda itu dari satelit AMSA. "Informasi yang baru dan kredibel telah muncul terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 di selatan Samudera Hindia," ujar Abbott pada parlemen Australia seperti yang dilansir Voa of America, Kamis (20/3).

Namun, Abbott memperingatkan agar tidak membuat asumsi mengenai benda-benda tersebut, dengan mengatakan akan "sangat sulit" untuk menemukan lokasinya. Para pejabat berencana mengadakan konferensi pers di Canberra untuk membahas penemuan-penemuan tersebut lebih lanjut. (mas/jpnn)

OTORITAS Keselamatan Maritim Australia (AMSA) menyatakan telah menemukan dua benda yang mengapung di Samudra Hindia, sebelah barat daya Perth Australia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA