Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Hal Sepele yang Bisa Membuat Gairah Seksual Hilang

Senin, 26 Agustus 2013 – 12:58 WIB
Ini Hal Sepele yang Bisa Membuat Gairah Seksual Hilang - JPNN.COM

jpnn.com - HUBUNGAN seksual memang tampaknya begitu sederhana, tetapi sebenarnya sangatlah rumit apalagi jika terkait dengan gairah seksual. Gairah untuk bercinta dapat padam oleh hal-hal yang sangat sepele dan tidak anda duga, seperti mendengkur kala tidur hingga berselisih dengan pasangan.

"Saya sering menemukan pasangan yang mengeluh tentang padamnya gairah seks di antara mereka. Alasannya bisa berkaitan dengan stres, depresi, ataupun masalah fisik," kata konsultan seksologi, Dr Rajan Bhonsle, seperti yang dilansir laman Times of India, Minggu (25/8).

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan padamnya dorongan seksual itu.

1. Kelelahan dan kurang tidur
Kurangnya jam tidur tidak hanya mempengaruhi penampilan, kesehatan, dan kemampuan untuk mengatasi stres sehari-hari, tetapi dapat membunuh gairah seks. Bahkan tidur yang kurang dari 6 jam dalam sehari, telah dikaitkan dengan rendahnya tingkat hormon seks baik pada pria maupun wanita, seperti dapat menurunkan kadar hormon testosteron (hormon seks pada laki-laki maupun perempuan).

2. Mendengkur
Mendengkur yang kronis tidak hanya mengganggu tidur pendengkur saja, tetapi juga pasangan yang tidur di sampingnya. Dengkuran ketika tidur, bisa jadi merupakan gejala sleep apnea, yaitu pernapasan yang tidak normal ketika tidur sepanjang malam.

Sleep apnea tidak hanya dapat mengakibatkan kurang tidur kronis dan mempengaruhi dorongan seksual, tetapi juga dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kenaikan berat badan, yang dapat pula berpengaruh terhadap menurunnya gairah seksual.

Konsultasikan kedokter jika anda mengalami masalah ini.

3. Stres dan depresi
Depresi dapat mengurangi libido, dan merupakan penyebab umum menurunnya gairah seksual, bahkan dapat menyebabkan kenaikan berat badan, meningkatkan risiko diabetes dan tekanan darah tinggi.

HUBUNGAN seksual memang tampaknya begitu sederhana, tetapi sebenarnya sangatlah rumit apalagi jika terkait dengan gairah seksual. Gairah untuk bercinta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close