Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Harapan Menpora Dito Ariotedjo Seusai Membuka Musornas KONI 2023

Selasa, 04 Juli 2023 – 15:02 WIB
Ini Harapan Menpora Dito Ariotedjo Seusai Membuka Musornas KONI 2023 - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2023 di Hotel Pullman, Jakarta Barat. Foto: Yayan/Kemenpora

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2023 di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Selasa (4/7/2023). 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora Dito yang didampingi Ketua Umum KONi Marciano Norman dan Ketua DPD RI, Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Pada acara tersebut, Menpora Dito mengapresiasi Kepengurusan KONI 2019-2023.

"Di bawah pimpinan Bapak Marciano Norman beserta jajaran pengurus, KONI menjadi organisasi olahraga Indonesia dengan manajemen yang top."

"Hal ini dibuktikan dengan prestasi Sertifikat SNI ISO 9001:2015 – Quality Management System pada 30 Juni 2023," ujar Menpora Dito dalam keterangannya. 

Menteri yang baru berusia 32 tahun itu berharap hasil musyawarah ini nantinya terkait arah pembinaan prestasi olahraga Indonesia di masa depan yang lebih terarah dan terencana.

"Salah satu Agenda kegiatan KONI, dan merupakan ajang kompetisi olahraga multievent terbesar Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON), di mana pada 2024 akan dilaksanakan di Sumatra Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam," tambahnya.

Menurut Menpora Dito, PON sebagai salah satu ajang akbar olahraga nasional bukan hanya sekadar kegiatan sepekan olahraga atau adu gengsi daerah belaka.

Menpora RI Dito Ariotedjo membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2023 di Hotel Pullman, Jakarta Bara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close