Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Harapan Pemerintah kepada Satpol PP & Satlinmas

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 04:17 WIB
Ini Harapan Pemerintah kepada Satpol PP & Satlinmas - JPNN.COM
Satpol-PP dan Satinmas bukan warga biasa. Mereka warga terlatih. Foto dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subdit Tata Operasional dan Standarisasi Pol PP Beny Marolop Pakpahan menyampaikan satpol PP dan satlinmas adalah warga negara terlatih.

Mereka juga terorganisasi dalam lembaga pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan organisasi.

"Satpol PP siap untuk menjadi salah satu komponen pertahanan negara," kata Pakpahan dalam rakornas dirangkaikan HUT Satpol PP, baru-baru ini.

Dia menambahkan melalui tema "Satpol PP dan Satlinmas Makin Berakhlak dalam Penyelenggaraan Trantibum Menuju Indonesia yang Makin Kuat” diharapkan terus meningkatkan kemampuannya sebagai warga terlatih.

Itu agar siap mendukung pelaksanaan program-program pemerintah pusat dan daerah ke.depannya disertai dengan akhlak, budi luhur dalam menjalankan segala tugas dan menghadapi tantangan.

Hal mendasar yang dibahas dalam persiapan kegiatan tersebut, yakni mulai dari kesiapan peserta yang akan hadir dari berbagai daerah.

Kemudian, penginapan para peserta kegiatan, ruangan dan tempat kegiatan, fasilitas transportasi, restoran, akomodasi, hiburan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Nuansa seremonial penyambutan tamu dan peserta dilakukan dengan iringan  musik tradisional dan penyematan Kalung tamu VVIP berkoordinasi dengan Angkasa Pura.

Satpol-PP dan satlinmas bukan warga biasa. Mereka warga terlatih, pemerintah menaruh harapan besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close