Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Hasil Pertemuan Menlu Retno dengan Menlu Bahrain

Kamis, 05 September 2019 – 02:31 WIB
Ini Hasil Pertemuan Menlu Retno dengan Menlu Bahrain - JPNN.COM
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MANAMA - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan kunjungan kerja ke Manama, Bahrain dan bertemu dengan Menlu Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed bin Mohammed Al Khalifa, di mana pemerintah kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama ekonomi.

Selain bertemu Menlu Bahrain, Menlu Retno juga melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa; Putera Mahkota, Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa; dan Ketua Umum kamar dagang dan industri (KADIN) Bahrain, Sameer Abdulla Ahmed Nass.

Penguatan kerja sama ekonomi merupakan fokus dari pembahasan selama kunjungan kerja Menlu RI ke Bahrain, menurut keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kedua negara memiliki hubungan yang baik sehingga sudah waktunya untuk memfokuskan hubungan bilateral pada penguatan kerja sama ekonomi, kata Menlu Retno Marsudi.

Beberapa kerja sama ekonomi yang dibahas, antara lain kesepakatan untuk merundingkan perjanjian investasi dan meningkatkan kontak langsung antara pengusaha kedua negara. Bahrain berencana untuk mengirim misi dagang ke Indonesia pada tahun ini.

Pemerintah RI menyampaikan potensi yang dimiliki Indonesia di bidang industri strategis.

Kedua Menlu mendorong agar masing-masing pihak berpartisipasi dalam Pameran Pertahanan (Defence Exhibition), baik yang diselenggarakan di Bahrain pada Oktober maupun di Indonesia pada November tahun ini.

"Industri pesawat terbang, seragam militer, perawatan missile RBS 17 dan Helikopter C-130 adalah contoh nyata kerja sama industri strategis yang dapat dilakukan Indonesia-Bahrain," ujar Retno.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan kunjungan kerja ke Manama, Bahrain dan bertemu dengan Menlu Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed bin Mohammed Al Khalifa

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close