Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Isi Dokumen Tak Terduga dari Salah Seorang Anggota Gafatar

Minggu, 17 Januari 2016 – 20:01 WIB
Ini Isi Dokumen Tak Terduga dari Salah Seorang Anggota Gafatar - JPNN.COM
Salah satu isi dokumen milik Gafatar yang ditemukan di Kalasan, Sleman. Foto: dok/Radar Jogja

jpnn.com - SLEMAN - Selain mendapati formulir kesediaan eksodus dari ormas Gafatar, di lokasi sebuah rumah di Dusun Kadisoka Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, juga ditemukan berkas-berkas daftar anggota dan target peserta eksodus. 

Ada sekitar 25 orang yang ditargetkan akan berangkat eksodus. Banyak di antara nama-nama tersebut dilingkari dan beberapa disilang. Namun beberapa nama sudah tidak lagi jelas.

Selain itu ada daftar peserta absensi BMS DPK Gafatar Sleman. Ada sekitar 65 nama dalam daftar tersebut. Satu orang yang diketahui menghilang adalah Sanggar Yamin, ayah dari Ahmad Kevin Aprilio. Nama Sanggar berada di nomor 53.

Selain itu juga ada pembukuan dengan judul Angket Pengembangan KKP. Ada tabel isian nama kepala keluarga dan anggota keluarga, jumlah harta kekayaan mulai mobil, sepeda motor, tanah, bangunan dan kesanggupan mengisi pengembangan KKP. Belum diketahui persis apa kepanjangan KKP.

"Angket ini ditujukan untuk dapat diisi dengan sebenar-benarnya agar kita dapat menggenapi seruan Tuhan Yang Maha Esa," tulis Info Penting di samping kanan formulir.

Ada salah satu buku catatan yang diduga milik salah seorang anggota Gafatar. Catatan bloknote tersebut penuh dengan tulisan tangan. Hanya saja, karena telah lama dibuang dan terkena air maka beberapa lembarnya tidak jelas terbaca. 

Berikut beberapa catatan menggunakan bloknote, yang ditulis menggunakan pulpen warna biru;

"Diluaran sana setinggi apapun pangkat, sekaya apapun mereka, sepintar dan sehebat apapun mereka, tetap dimata Tuhan, mereka adalah orang yang terlanat. Berbeda kita yang didalam, semiskin apapun kita, sesederhana apapun kita, kita tetap istimewa dimata Tuhan," tulisnya

SLEMAN - Selain mendapati formulir kesediaan eksodus dari ormas Gafatar, di lokasi sebuah rumah di Dusun Kadisoka Purwomartani, Kalasan, Sleman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close