Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kabar Terbaru Program DP Nol Rupiah Kebanggaan Anies

Rabu, 11 April 2018 – 06:19 WIB
Ini Kabar Terbaru Program DP Nol Rupiah Kebanggaan Anies - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Groundbreaking hunian DP 0 Rupiah di kawasan pondok kelapa, Jakarta, Kamis (18/1/2018). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mensahkan peraturan gubernur tentang unit pelaksana teknis (UPT) program rumah DP nol rupiah. Setelah UPT terbentuk, maka unit Rusun Klapa Village bisa langsung dipasarkan.

“Sebenarnya udah jadi draft (pergub) dari minggu lalu, tetapi sambil melihat semua supaya hasilnya optimal, minggu ini selesai. Sebelum tanggal 16 harus sudah selesai,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan, Selasa (10/4).

Dia menerangkan, apabila UPT bisa disahkan sebelum 16 April 2018, maka rumah DP nol rupiah bisa langsung dijual. Dengan demikian, pemohon rumah DP nol rupiah bisa langsung mendaftar ke pihak UPT.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah DP nol rupiah, di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rencananya, pada tahap awal akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Dengan harga untuk tipe 36 sebesar Rp 320 juta dan tipe 21 sebesar Rp 185 juta. Meski begitu, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi mengenai besar cicilan unit-unit tersebut (nas)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera membuat keputusan penting terkait program rumah DP nol rupiah

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close