Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamrussamad: Pj Gubernur DKI Jakarta Harus Tuntaskan PR Era Anies Baswedan

Jumat, 16 September 2022 – 19:15 WIB
Kamrussamad: Pj Gubernur DKI Jakarta Harus Tuntaskan PR Era Anies Baswedan - JPNN.COM
Anggota DPR Dapil III DKI Jakarta Kamrussamad. Foto: Dokumen MCKS.

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan rekomendasi berisi tiga nama calon penjabat gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Ketiganya ialah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Anggota DPR Kamrussamad mengingatkan pj gubernur DKI Jakarta yang nanti terpilih harus fokus menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) di era kepemimpinan Anies Baswedan. 

“Tantangan utama dari pergantian pejabat adalah change and continuity. Apa yang baik bisa dilanjutkan, apa yang belum selesai bisa dioptimalkan,” kata legislator Dapil III DKI Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) itu, Jumat (16/9). 

Kamrussamad mengatakan dari hasil kunjungannya ke konstituen di dapil Jakarta, masih banyak PR Gubernur Anies Baswedan yang perlu diselesaikan. “Kalau tidak dioptimalkan, warga Jakarta juga yang akan menjadi korban,” ungkapnya. 

Dia mencontohkan PR itu, antara lain, tentang rumah DP 0 rupiah. Dari target 250.000 unit hunian rumah DP 0 rupiah yang direncanakan, Gubernur Anies baru meresmikan 1.348 unit di penghujung masa jabatannya ini

Kemudian, tentang persoalan lapangan kerja di DKI Jakarta. 

Pada 2017, lanjut dia, Gubernur Anies berjanji akan membuka 200 ribu lapangan kerja baru, membangun dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaaan warga untuk menghasilkan 200 ribu pewirausaha baru selama lima tahun. 

Kamrussamad menegaskan pj gubernur DKI Jakarta yang terpilih nanti harus menyelesaikan beragam PR di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apa saja PR itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close