Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kelemahan Barcelona Versi Gerardo Martino

Rabu, 18 September 2013 – 22:10 WIB
Ini Kelemahan Barcelona Versi Gerardo Martino - JPNN.COM

jpnn.com - BARCELONA - Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona mendapatkan julukan yang menakutkan: tim alien. Julukan itu tak lepas dari begitu hebatnya permainan Barcelona. Tim berjuluk Blaugrana tersebut seolah bisa memetik kemenangan dengan mudah.

Namun, tidak ada gading yang tak retak. Barcelona tetaplah memiliki kelemahan. Menurut pelatih anyar Barcelona, Gerardo Martino, kelemahan tersebut terletak pada set piece bola mati.

Pelatih asal Paraguay tersebut terang-terangan mengakui kelemahan tersebut ketika Barcelona bersiap menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari. Itulah yang kini menjadi perhatian serius Martino.

“Barcelona memiliki masalah dengan set piece. Kami harus mencari solusi untuk mengatasinya. Kami ingin terus berkembang setiap hari. Kami ingin selalu menjadi lebih solid lagi,” terang Martino seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (18/9).

Kelemahan tersebut memang tak mengurangi kedigdayaan Barcelona di La Liga. Mereka selalu bisa memetik kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani. Namun, di Liga Champions, Martino menyatakan bahwa kelemahan tersebut bisa menjadi persoalan besar.

“Ketika saya pertama kali menangani tim ini, saya tahu bahwa jika tidak bisa memenangi gelar musim ini, itu adalah sebuah kegagalan. Namun, menyelaraskan standar permainan yang saya inginkan tentu saja tidak mudah,” tegas Martino. (jos/jpnn)

 

BARCELONA - Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona mendapatkan julukan yang menakutkan: tim alien. Julukan itu tak lepas dari begitu hebatnya permainan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA