Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kesan Bamsoet Usai Membuka Pameran Lukisan Iwan Suhaya

Sabtu, 05 September 2020 – 12:05 WIB
Ini Kesan Bamsoet Usai Membuka Pameran Lukisan Iwan Suhaya - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan eksistensi Iwan Suhaya selama lebih dari 30 tahun berkarya di dunia seni lukis sudah tidak diragukan lagi.

Keberhasilan menyelenggarakan pameran tunggal hingga 29 kali di berbagai tempat prestisius, membuktikan bahwa karya-karya Iwan Suhaya tidak sekadar diakui, tetapi juga mendapatkan apresiasi dan tempat istimewa di hati penikmat seni.

"Bagi yang sudah mengenal Iwan Suhaya, karya-karya yang dipamerkan adalah penegasan atas konsistensi dan kesetiaannya pada aliran hiper realisme khas Iwan Suhaya," ujar Bamsoet saat membuka pameran tunggal lukisan karya Iwan Suhaya bertajuk "I.DEN.TI.TY", di Hotel Mandarin Jakarta, Jumat (4/9) malam.

Untuk yang baru kali ini menyaksikan secara langsung hasil goresan kanvas Iwan Suhaya, saya yakin pameran kali ini akan memberikan sebuah kesan yang mendalam," imbuhnya.

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai, karya-karya Iwan Suhaya adalah manifestasi dari ekspresi seni dan aktualisasi ide dan gagasan Iwan Suhaya dalam memandang dunia.

Ketekunannya menyajikan objek flora dan fauna merepresentasikan kecintaannya pada alam.

Dengan teknik integrasi bingkai sebagai bagian dari karya lukisnya, Iwan telah menyodorkan konsep karya seni yang 'khas' dan enak dinikmati.

"Berbicara tentang seni lukis, ada sebuah pepatah, bahwa sebuah gambar bernilai seribu kata. Mendeskripsikan sebuah karya lukis ke dalam bahasa verbal, bisa jadi tidak cukup mewakili sepenuhnya pesan yang disampaikan oleh bahasa visual," kata Bamsoet.

Eksistensi Iwan Suhaya selama lebih dari 30 tahun berkarya di dunia seni lukis sudah tidak diragukan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close