Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Klaim Keberhasilan Kang Aher Selama Memimpin Jabar

Sabtu, 31 Desember 2016 – 14:18 WIB
Ini Klaim Keberhasilan Kang Aher Selama Memimpin Jabar - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com – Pembangunan di Provinsi Jawa Barat mencapai keberhasilan yang signifikan. Hal ini dipublikasikan dalam pemaparan pembangunan periode terakhir masa jabatan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, ada beberapa indikasi keberhasilan yang dicapai atas program kerjanya. Di antaranya indikator angka kemiskinan yang berhasil ditekan pada kuran waktu satu tahun terakhir.

Menurutnya, angka kemiskinan di Jabar pada 2015 mencapai indeks 9,57? persen lebih kecil dari nilai angka kemiskinan nasional. Namun, pada 2016 ini Pemprov Jabar telah berhasil menurunkan menjadi 8,95 persen.

”Selain itu, indek ratio juga turun dari 0,415 ke angka 0,413. Meski penurunan tersebut kecil, namun itu dihitungan trilun. Maka cukup bermakna jika dijabarkan,” papar Heryawan di Jalan Anggrek, Kamis malam (29/12).

Pria yang akrab disapa Aher itu mengatakan, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) juga terjadi peningkatan sebesar 0,53 persen pada 2015. Sedangkan di 2016 mengalami lonjakan cukup tinggi dengan nilai 5,76 persen.

Ini disinyalir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terjadi karena perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON XIX) yang baru saja diselenggarakan di Jabar.

”Jadi PON itu cukup lumayan mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” jelas Aher.

Menurutnya, kenaikan LPE ini merupakan paling tinggi di pulau Jawa bila dibandingkan dengan provinsi Jatim, dan Jateng bahkan provinsi DKI ?sekalipun.

JPNN.com – Pembangunan di Provinsi Jawa Barat mencapai keberhasilan yang signifikan. Hal ini dipublikasikan dalam pemaparan pembangunan periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close