Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Para Finalis Korea Open 2015

Minggu, 20 September 2015 – 00:05 WIB
Ini Para Finalis Korea Open 2015 - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Puncak pagelaran Victor Korea Open 2015 superseries bakal digelar di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) siang ini.

Dari lima nomor final, Indonesia mampu mengirim dua wakilnya yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Greysia/Nitya lolos ke final usai mengalahkan ganda Tiongkok Luo Ying/Luo Yu 21-18, 17-21, 21-13.

Duel dua ganda ini tercatat sebagai partai paling lama durasinya dibanding 9 laga semifinal lainnya. Greysia/Nitya butuh waktu 1 jam 29 menit untuk meruntuhkan ganda Tembok Tiongkok tersebut.

Di final siang nanti, Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat 5 dunia akan berhadapan dengan ganda Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee, peringkat 115 dunia.

Meski beda jauh dalam urusan peringkat, Greysia/Nitya tetap harus mewaspadai pasangan tuan rumah. Sebab, selain dipastikan akan didukung publik sendiri, Chang/Lee belum pernah berhadapan dengan Greysia/Nitya. Artinya, dua ganda sama-sama buta kekuatan lawan.

Sementara Tontowi/Liliyan di sektor ganda campuran akan berhadapan dengan rival bebuyutan, ganda terkuat dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei. Final ideal, sebab untuk urusan peringkat dunia (BWF), Tontowi/Liliyana adalah peringkat dua, tepat di bawah Zhang/Zhao.

Untuk urusan rekor pertemuan, ganda Tiongkok masih lebih baik, menang 11 kali dari 16 kali pertandingan. 

SEOUL - Puncak pagelaran Victor Korea Open 2015 superseries bakal digelar di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) siang ini. Dari lima nomor final,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close