Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penilaian Shin Tae Yong untuk Rafael-Zico

Minggu, 20 November 2022 – 21:23 WIB
Ini Penilaian Shin Tae Yong untuk Rafael-Zico - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong buka suara terkait dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick dan Zico Soree.

Dia menilai kualitas individu kedua pemain bagus, tetapi masih perlu meningkatkan kerja sama mereka dengan skuad berjuluk "Garuda Nusantara".

"Mereka memiliki kemampuan individu yang baik. Namun, secara organisasi masih kurang," kata Shin, diunggah di akun Youtube PSSI TV, Minggu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, kekurangan tersebut wajar lantaran Rafael dan Zico baru bergabung dengan timnas U-20 Indonesia. Mereka baru berlatih bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Spanyol, Jumat (18/11).

Keesokan harinya, Rafael dan Zico turut berlaga kontra Slovakia, di mana Indonesia kalah 1-2. Meski demikian, Rafael mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

"Mereka belum mengikuti sesi latihan normal dengan pemain lain, tetapi langsung bertanding bersama tim," kata Shin Tae-yong menambahkan.

Sementara dua calon pemain naturalisasi lainnya, Ivar Jenner dan Justin Hubner, disebut Shin sudah mampu beradaptasi dengan timnas U-20 karena keduanya sudah mencicipi empat pertandingan uji coba bersama timnas U-20 baik di Turki maupun Spanyol.

Zico Jamai Soree merupakan penyerang berusia 19 tahun dan kini bermain untuk tim U-21 PEC Zwolle di Belanda. Sementara Rafael Struick (19 tahun) adalah pemain sayap klub ADO Den Haag, tim yang berkompetisi di liga lapis kedua Belanda.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong buka suara terkait dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick dan Zico Soree.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close