Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penyebab Indonesia Takluk dari Thailand

Selasa, 10 Juli 2018 – 06:43 WIB
Ini Penyebab Indonesia Takluk dari Thailand - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 takluk 1-2 dari Thailand U-19 dalam laga akhir grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7) malam. Winger andalan timnas, Saddil Ramdani, mengaku dirinya mati kutu dengan penjagaan pemain Thailand.

Menurut pemain 18 tahun tersebut, kunci keberhasilan Thailand mematikan permainan timnya karena menerapkan pressing ketat sejak awal laga. Kondisi itu tentu saja menjadikan skuat Garuda Nusantara kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Di awal pertandingan tadi kami mendapatkan pressure dari Thailand karena kami belum menyempurnakan passing dengan baik. Karena itu Thailand memanfaatkan kelemahan kami,” katanya, dalam jumpa pers usai laga.

Tentu saja, karena kesulitan mengembangkan permainan, kesalahan-kesalahan elementer seperti salah umpan dan transisi yang lambat ditunjukkan oleh skuat timnas U-19.

Saddil mengakui dirinya pun merasakan ketat dan disiplinnya penjagaan pemain Thailand kepadanya. Meski dia bisa mencari celah untuk keluar dari penjagaan tersebut, kesulitan lainnya datang karena dia tak bisa melihat rekan-rekannya dalam posisi yang terbuka untuk diberikan umpan.

“Saya pribadi tidak merasa kesulitan tapi saya agak kesulitan untuk bekerja sama dengan teman," tandasnya.(dkk/jpnn)

Winger andalan Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani mengaku mati kutu dengan penjagaan pemain Thailand pada laga akhir Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Sidorjo

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close