Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Pemain Terbaik di Piala AFF U-19 2024, Dony Tri: Alhamdulillah, Sebenarnya tidak Menyangka

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:10 WIB
Jadi Pemain Terbaik di Piala AFF U-19 2024, Dony Tri: Alhamdulillah, Sebenarnya tidak Menyangka - JPNN.COM
Pesepak bola Timnas Indonesia Dony Tri Pamungkas saat menerima penghargaan pemain terbaik Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 dan menjadi juara Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

jpnn.com - SURABAYA -- Kapten Timnas U-19 Indonesia Dony Tri Pamungkas dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Dony Tri mengaku tidak menyangkan keluar sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19

“Alhamdulillah. Sebenarnya gak nyangka juga sih, tetap8 ini berkat kerja sama semua tim juga karena tanpa mereka kita tanpa apa-apa,” kata Dony ketika dijumpai awak media setelah laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Selama empat laga Piala AFF U-19, Dony selalu tampil solid di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Dia menjadi salah satu pemain kunci di barisan pertahanan Garuda Muda yang saat menjuarai Piala AFF U-19 2024 hanya kebobolan dua gol dan mencetak 16 gol.

Dony mengatakan kemenangan di Piala AFF U-19 ini adalah modal baik untuk timnya menatap ajang terdekat, Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang.

Pada sesi kualifikasi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk memainkan laga Grup F yang diisi oleh Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Indonesia harus menjadi juara grup apabila ingin otomatis melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang dimainkan di China pada Februari mendatang.

Kapten Timnas U-19 Indonesia Dony Tri Pamungkas tak menyangka dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA