Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Pesan Gubernur AAL Agar Anak Didiknya “Siap Tempur”

Senin, 23 Maret 2015 – 17:56 WIB
Ini Pesan Gubernur AAL Agar Anak Didiknya “Siap Tempur” - JPNN.COM
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono saat menyalami prajuritnya yang berprestasi. FOTO: AAL for jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA – Meski kondisi Indonesia saat ini tidak dalam kondisi perang, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono terus mengingatkan agar jajarannya terus berlatih keras dan tekun mengasah kemampuannya. Salah satunya adalah melakukan pembinaan fisik secara rutin. 

“Misalnya sesudah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan pembinaan fisik selama kurang lebih 30-60 menit”, kata Guntur dalam apel gabungan di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin pagi (23/3).

Marinir dengan dua bintang di pundak itu mengatakan bahwa dengan latihan yang rutin dan bertahap mereka mampu mencapai keberhasilan. Salah satu contoh sukses jajaran AAL karena rajin berlatih adalah mereka menjuarai lomba samapta antar kotama se-wilayah timur yang berlangsung pada 19-20 Maret kemarin.

Lima personel jajaran AAL yang berhasil meraih juara 1 Samapta Beregu itu di antaranya adalah Mayor Mar Budi Santosa (Dan Yon 1 Resimen); Kapten Mar Tantahara (Pasiops Resimen); Kapten Laut (KH) Lukman (Pama Departemen jasmani); Serka Tku Imron Rosadi (Anggota Ditlog) dan Serda Mar Komarudin (Anggota Resimen).

Lebih lanjut, dalam arahannya Guntur menjelaskan bahwa kemampuan tiap-tiap personel berbeda. Meskipun begitu, sebagai seorang prajurit, latihan adalah bentuk meningkatkan kemampuan diri. 

Menurut Guntur, latihan rutin dengan tetap mengukur kemampuan diri setiap prajurit akan memberikan kesiapan setiap personel apabila menghadapi situasi sulit ataupun dalam mengikuti suatu kegiatan. “Jadi kita harus mengerti kesehatan diri dan lingkungan, sehingga kita selalu siap dengan kegaitan apapun yang memerlukan kemampuan fisik kita”, tegas Gubernur.

Sebagai informasi, kegiatan lomba samapta antar kotama se-wilayah timur ini diikuti oleh 12 kotama diantaranya Koarmatim, Kobangdikal, AAL, Lantamal V, Pasmar-1, Dispsial, Puspenerbal, RSAL Dr. Ramelan dan STTAL.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandy Asmara, serta para direktur dan kepala departemen dilingkungan AAL. (mas/jpnn)

SURABAYA – Meski kondisi Indonesia saat ini tidak dalam kondisi perang, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close