Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Salah Satu Keunggulan TV Digital, Penting Banget

Kamis, 10 Maret 2022 – 23:00 WIB
Ini Salah Satu Keunggulan TV Digital, Penting Banget - JPNN.COM
Staf Khusus Menkominfo bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan TV digital memiliki salah satu keunggulan, yakni mampu memberikan informasi kebencanaan. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membeberkan salah satu keunggulan TV digital dibandingkan analog.

Staf Khusus Menkominfo bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan TV digital memiliki salah satu keunggulan, yakni mampu memberikan informasi kebencanaan Early Warning System (sistem peringatan dini).

“Saat ada bencana, maka para pengguna TV digital melalui alat STB (Set Top Box) bisa mengetahui informasi kebencanaan melalui layar (EWS). Dia memberikan informasi tentang kebencanaan langsung di layar,” ujar Stafsus Philip dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (10/3).

Oleh karena itu, Philip merekomendasikan STB teregistrasi dari Kemenkominfo sebagai alternatif bagi masyarakat yang hendak membeli secara mandiri.

"Kenapa? Karena perangkat yang sudah teregistrasi sudah memiliki sistem di mana dia sudah terpasang informasi untuk kebencanaan (EWS),” tutur Philip Gobang.

Selain EWS, Philip juga mengatakan ada beragam keunggulan dan manfaat dari TV digital bagi masyarakat.

“Itu membuka ruang bagi masyarakat untuk melihat siaran-siaran tersebut yang ditawarkan oleh berbagai lembaga penyiaran swasta tentunya termasuk lembaga penyiaran publik TVRI dan pemanfaatan itu akan dinikmati oleh masyarakat secara lebih beragam," ujar Philip.

Selain itu, jelas Philip, keunggulan TV digital juga tidak memakan banyak biaya dan tidak membutuhkan kuota internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membeberkan salah satu keunggulan TV digital dibandingkan analog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close