Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Saran Menkes Agar Tidak Tertular Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 – 18:24 WIB
Ini Saran Menkes Agar Tidak Tertular Virus Corona - JPNN.COM
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta masyakarat menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona. Menurut dia, setiap virus bisa menyerang apabila tubuh seseorang dalam kondisi lemah.

"Masyarakat jelas tingkatkan imunitas tubuh dengan gerakan masyarakat hidup sehat. Makan cukup, istirahat cukup, makan gizi berimbang, makan berlebihan juga tidak sehat," kata Terawan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto ini meminta masyarakat menjaga gizi yang seimbang, dan minum air putih yang cukup. Dia juga menyarankan untuk mengatur jam tidur.

"Jangan lembur terus, ya, imunitas turun. Olahraga juga secukupnya, jangan berlebihan sampai capek teler juga ndak baik. Jadi semuanya harus terukur, jaga imunitas kita untuk siap-siap melawan virus," kata Terawan.

Lebih lanjut, kata Terawan, pihaknya juga sudah menyiagakan tiga rumah sakit rujukan bagi pasien yang terduga terjangkit Corona. Di antaranya adalah RS Sulianti Suroso, RSPAD dan RS Persahabatan.

"Ketiga RS ini punya chumber tekanan negatif dan gedung-gedung untuk isolasi. Satu gedung bisa mengisolasi lebih dari 100 sampai 200 orang. Itu bisa kami lakukan tergantung kayak apa modelnya, bertahap apa mau langsung, Kemenkes siap," jelas dia. (tan/jpnn)

Menkes meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat supaya tidak tertular virus corona.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close