Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Khawatir, Indonesia Aman dari Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 – 14:35 WIB
Jangan Khawatir, Indonesia Aman dari Virus Corona - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy usai memimpin rakor tentang virus corona di kantornya. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendi memastikan saat ini kondisi Indonesia masih aman dari penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan Muhadjir usai memimpin rapat koordinasi  terkait virus corona dengan sejumlah kementerian/lembaga terkait di kantornya Selasa (28/1).

Rapat ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Menkominfo, Menteri KKP, Menlu, Kepala BNPB, Dirjen Imigrasi, Kepala BNPB dan para dirjen dari kementerian terkait.

"Kita semua berusaha untuk mengantisipasi agar mudah-mudahan virus tersebut tidak menjalar ke wilayah Indonesia. Alhamdulilah sampai hari ini Indonesia masih aman dan mudah-mudahan akan terus aman dan itulah yang kami usahakan," ujar Menteri Muhadjir dalam jumpa pers usai rakor tersebut.

Menurut Muhadjir, pemerintah tetap menyiapkan sejak dini langkah antisipasi jika virus corona masuk ke Indonesia. 

Meski begitu, langkah pencegahan akan dilakukan sepenuhnya di semua titik. Terutama pencegahan melalui jalur-jalur transportasi masuk ke Indonesia.

Kemenko PMK sudah meminta Ditjen Imigrasi dan Kementerian Kesehatan untuk memantau setiap warga negara asing yang masuk ke Indonesia yang datang melalui semua jalur. Termasuk yang melalui jalur perbatasan Indonesia dengan negara tetangga.

"Berkaitan dengan impor atau barang masuk dan juga wisatawan ataupun pengunjung yang bukan wisata ke Indonesia terutama yang berasal dari negara asal negara wabah terjadi dilakukan deteksi dini oleh Ditjen Imigrasi dan Kementerian Kesehatan," sambungnya.

Masyarakat diimbau untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit virus corona yang belum ada obatnya ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close