Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Target Pansus Pelindo II di DPR

Jumat, 11 September 2015 – 12:15 WIB
Ini Target Pansus Pelindo II di DPR - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo yang akan dibentuk oleh DPR RI akan mengincar sejumlah target di tubuh perusahaan pelat merah yang dipimpin RJ Lino tersebut. 

“Ada dua hal yang akan kita buka,” kata Adies saat dihubungi Jumat (11/9) di Jakarta.

Pertama, kata Anggota Fraksi Golkar itu, kenapa Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso dimutasi selang beberapa hari pasca kantor RJ Lino digeledah tim Bareskrim.

“Kami ingin melihat benang merah, apakah ada kaitan antara penggeledahan itu dengan pemutasian terhadap kabareskirm ke BNN," jelasnya.

Kedua, Pansus ingin mengetahui lebih dalam kasus-kasus di Pelindo, seperti pengadaan mobile crane senilai Rp54,5 miliar. Karena nilai itu hanya sebagian kecil bila disandingkan dengan pernyataan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim, Brigjen Victor Simanjuntak yang menyebut ada kasus lebih besar.

“Cuma kata Victor, kalau didalami lagi, ada (kasus) triliunan rupiah. Kami akan buktikan, kita akan kejar apakah benar di Pelindo II ada korupsi-korupsi yang merugikan triliunan rupiah," ujarnya.

Mengenai proses pembentukan Pansus sendiri, Adies menyebut surat usulannya kepada pimpinan DPR sudah dibuat. Komisi III, VI, V sudah menyetujui. Rencananya pekan depan surat usulan pembentukan Pansus diserahkan ke pimpinan.

Tadi malam, Kamis (10/9), Komisi VI DPR telah memutuskan untuk membentuk panitia kerja (Panja) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Selaku mitra kerja Pelindo II, Komisi VI melihat banyak persoalan pelik yang harus segera dituntaskan agar tidak berkepanjangan dan menjadi polemik.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo yang akan dibentuk oleh DPR RI akan mengincar sejumlah target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA