Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tenggat dari PKS ke Prabowo untuk Putuskan Nama Cawapres

Minggu, 29 April 2018 – 22:30 WIB
Ini Tenggat dari PKS ke Prabowo untuk Putuskan Nama Cawapres - JPNN.COM
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan tetap konsisten menjadi pengusung Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Namun, PKS sangat berharap agar calon wakil presiden yang akan mendampingi ketua umum Gerindra itu bisa segera diputuskan.

Menurut Presiden PKS M Sohibul Iman, partainya telah memberikan tenggat kepada Gerindra sebagai pengusung utama Prabowo untuk memutuskan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi mantan Danjen Kopassus itu di pilpres mendatang. Untuk itu, PKS telah menyodorkan sembilan kadernya sebagai bakal cawapres bagi Prabowo.

"Sekarang kami memberikan waktu pada pihak Gerindra untuk mempelajari sembilan calon itu. Mereka disuruh meneliti satu per satu. Nanti mereka milih siapa, ya terserah," kata Sohibul Iman di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Minggu (29/4).

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, PKS menunggu kepastian Partai Gerinda sebelum Ramadan. "Kalau kami meminta itu dilakukan kepastian sebelum Ramadan. Saya meminta seperti itu," tuturnya.

Selain itu, Sohibul juga menepis spekulasi yang menyebut PKS bakal meninggalkan Prabowo. Bahkan, ada kabar yang menyebut PKS akan mengusung mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Kan saya katakan, politik itu kita mencari kemungkinan paling besar. Ya, hari ini yang paling mungkin dengan Prabowo," pungkasnya.(aim/JPC)

Presiden PKS M Sohibul Iman menyatakan partainya telah memberikan tenggat kepada Prabowo untuk memutuskan nama bakal calon wakil presiden (cawapres).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close