Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Versi Terbaru Lightroom Classic di Ipad

Kamis, 13 Februari 2020 – 17:28 WIB
Ini Versi Terbaru Lightroom Classic di Ipad - JPNN.COM
Aplikasi Lightroom di iPad. Foto: Fstoppers

jpnn.com - APLIKASI editing foto, Adobe telah mengumumkan beberapa pembaruan baru untuk Lightroom di setiap platform yang dijalankannya.

Salah satu ialah dukungan Split View untuk multitasking di iPad. Dukungan Split View untuk multitasking adalah langkah selanjutnya bagi Adobe setelah Lightroom memungkinkan pengguna mengimpor file secara langsung. Menurut Adobe, proses itu juga harus “lebih lancar” dalam rilis terbaru.

Lightroom versi Android memungkinkan pengguna mengimpor preset dan profil edit langsung di aplikasi. Namun versi iPhone dan iPad harus menunggu sedikit lebih lama untuk fitur itu.

Di sisi Mac dan Windows, Lightroom Classic memiliki beberapa pembaruan yang berguna untuk RAW.

Pengguna sekarang dapat mengubah pengaturan pengembangan default dari Adobe Color untuk menggunakan profil kamera tertentu atau prasetel sendiri, menyimpan langkah ekstra setelah mengimpor gambar.

Misalnya, pengguna dapat mengatur Lightroom secara otomatis menerapkan warna dalam kamera ke semua file RAW yang diimpor dari kamera itu, dibanding harus memulai pekerjaan dari foto yang diproses dengan Adobe Color.

Dilansir The Verge, Kamis (13/2), Adobe juga telah memperluas dukungan Lightroom untuk discrete GPU.

Lightroom Classic sekarang menggunakan akselerasi GPU untuk koreksi lensa dan penyesuaian transformasi, sementara Mac yang menjalankan macOS 10.15 Catalina dapat menggunakan GPU eksternal untuk Enhance Detail. (mg9/jpnn)

Lightroom Classic memiliki beberapa pembaruan yang berguna untuk RAW di Mac dan Windows.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close